Cara Move On Dari Mantan Paling Ampuh TERBARU

Cara Move on Dari Mantan, bagi sebagian orang mungkin sulit khususnya seorang wanita entah kenapa berbeda dengan seorang pria yang mudah move on, semoga tips2 ini bermanfaat buat ya sob..
oh ya ini bukan foto mantan saya, tapi pacar saya.. hahaha

Cara Move On Dari Mantan Paling Ampuh


1. Jangan Menjadikan Ia Teman
Terdengar sangat angkuh, namun cara move on dari mantan yang satu ini tergolong sangat efektif. Jangan pernah termakan bujuk rayu darinya yang bernada seperti ajakan untuk menjadi teman atau sahabat baik.

Saat kamu tetap menjalin hubungan dengannya, potensi munculnya cemburu dan sakit hati itu sangatlah besar, terutama saat melihatnya bersama orang lain. Cukup anggap ia sebagai orang lain saja, layaknya orang lain yang belum pernah kamu kenal.

2. Berhenti Mengasihani Diri Sendiri
Rasa kecewa, marah, dan sakit hati karena putus cinta sering kali bikin kita merasa punya alasan untuk menangis dan mengasihani diri sendiri. Padahal, sejak awal kamu sudah tahu bahwa ketika kamu memberanikan diri jatuh cinta maka kamu juga harus siap dengan resiko patah hati.
Advertisement

Kamu punya hak buat mencintai dia, tapi dia juga punya hak yang sama buat mencintai orang lain. Kamu harus berhenti mengasihani diri sendiri dan berbesar hati membiarkan dia bersama orang yang dia cintai.

3. Mencoba Menyibukkan Diri
Tips selanjutnya yaitu mencoba menyibukkan diri. Tidak ada cara paling ampuh untuk mengalihkan pikiran Anda dari kesedihan patah hati dengan mantan kecuali menyibukkan diri sendiri. Coba sibukkan diri Anda dengan melakukan beberapa kegiatan. Sebagai contoh Anda bisa melakukan kegiatan yang menjadi hobi seperti olahraga, membaca, menulis, atau lainnya. Dengan membiasakan diri untuk terus aktif dan sibuk, pelan tapi pasti Anda akan mulai terbiasa dengan status single dan lebih mudah untuk move on.

4. Kembali Belajar Untuk Mencintai Diri Sendiri
Saat kehilangan sesuatu, ada baiknya kamu coba ingat bagaimana hidupmu dulu saat masih sediri. Mungkin kamu tidak sebahagia saat bersama dia, tapi jangan lupa fakta bahwa saat itu kamu baik-baik saja. Kamu bisa tetap tertawa dan bahagia. Mungkin kehilangan dia menyisakan tempat kosong di hati kamu, tapi bukan berarti duniamu akan berhenti.

5. Perbanyak Waktu Bersama Teman
Mulai dari sekarang, perbanyaklah waktu bersama dengan teman-temanmu. Mungkin saja saat masih berpacaran dulu kamu jarang sekali berkumpul dengan teman-teman lama.
Nah, inilah saatnya untuk kembali menjalin silaturahmi. Semakin sering kamu menghabiskan waktu bersama mereka, maka akan semakin cepat kamu teralihkan dari sang mantan. Ingat, kebahagiaan itu tidak hanya bisa didapatkan dari pacar, namun juga dari teman-teman.

6. Terbuka Untuk Cinta yang Baru
Jika ada yang bertanya apakah penawar untuk hati yang sedang patah, maka jawaban yang paling tepat adalah membuka hati pada cinta yang baru. Tanpa tersadar, memberikan tempat untuk orang yang baru akan membuat kamu bisa move on dengan cepat.
Selain itu, hal seperti ini juga akan membuka peluang bagi kamu untuk menemukan pasangan yang lebih baik, lebih sayang, dan lebih mencintai kamu.

Buka hatimu dan biarkan sang mantan tahu bahwa tanpa dirinya sekalipun, kamu masih bisa menjalani kehidupan asmara yang lebih menyenangkan.

Cobalah untuk belajar mencintai diri kamu sendiri lagi. Percaya deh, kalo dulu kamu baik-baik saja tanpa dia, kamu juga akan baik-baik saja sekarang.

7. Singkirkan Semua Hal Yang Mengingatkan Kamu Tentang Dia
Singkirkan dia dari hidup kamu
Nggak ada gunanya kamu menyimpan barang-barang yang bisa mengingatkan kamu soal dia. Sebaiknya kamu mulai menyingkirkan semua barang yang dulu pernah dia kasih. Turunkan semua foto kalian yang masih nempel di dinding kamar. Hapus semua sms, email atau pesan dia di media sosial. Percaya deh, dengan terus hidup bersama kenangan tentangnya nggak akan bikin kamu merasa lebih baik.

8. Lakukan Hal-Hal Yang Kamu Suka
Cobalah untuk tampil lebih cantik! Bukan untuk menarik perhatian orang lain, tapi lakukanlah hal itu untuk diri kamu sendiri. Kamu bisa mulai melakukan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan saat berhubungan dengan dia.

Misalnya sejak dulu kamu ingin memotong pendek rambut kamu tapi karena dia tidak suka, kamu tidak pernah benar-benar melakukannya. Bebaskan diri kamu dari segala tekanan dan lakukan hal-hal yang benar-benar membuat kamu bahagia.

9. Habiskan Lebih Banyak Waktu Bersama Teman-Temanmu
Nggak ada hal yang bisa membuatmu merasa lebih baik selain membagi kesedihanmu dengan teman-teman terdekat. Mereka adalah orang-orang yang selalu ada buat kamu disaat kamu butuh tempat berbagi. Coba deh kamu telepon mereka dan ajak mereka untuk keluar dan bersenang-senang. Bergembiralah supaya kamu bisa melupakan kesedihan kamu karena patah hati.

10. Atur Ulang Rutinitas Hidupmu
Dulu saat kalian masih berhubungan, kamu mungkin menjalani hari-hari kamu dengan berkegiatan bersama. Mulai dari jogging bareng, mengantar makan siang ke kantornya samapai liburan bareng setiap minggu. Tapi sekarang, saat kalian sudah nggak lagi bersama, ada banyak waktu kosong yang bikin kamu galau.

Eits! jangan biarkan kamu berlarut-larut dalam kehampaan. Mulailah mengatur ulang rutinitas hidupmu. Kamu bisa mengisi kekosongan dengan melakukan hal-hal kecil seperti yoga atau jogging di taman.

11. Menghindar Buat Sementara Waktu Itu Nggak Masalah
Kamu mungkin pernah denger istilah kalau putus cinta bukan berarti harus putus hubungan pertemanan. Tapi kalau kamu merasa butuh waktu untuk menata perasaan, menghindar sementara dari dia itu nggak masalah kok. Sebisa mungkin hapus dia dari kehidupan kamu karena toh pada akhirnya kamu harus membiasakan diri untuk hidup tanpanya.

Sebesar apapun keinginanmu untuk tahu kabar dia, jangan biarkan dirimu kalah. Kalau kamu tidak siap menghapusnya sekarang, maka mungkin kamu nggak akan pernah siap.

12. Jangan Terus Berharap Dengan Alasan, “Cuma Teman Kok”
Berhenti membohongi dirimu sendiri. Hilangkan pemakluman untuk menjalin komunikasi dengan mantan pasangan atas dalih perasaanmu sudah berubah — dari sayang ke lawan jenis jadi rasa sayang kepada teman atau saudara.

Percaya deh, itu justru akan membuat kamu terpuruk lebih jauh. Mungkin suatu hari nanti kamu memang bisa menetralisir perasaanmu dan benar-benar menganggap dia sebagai teman. Tapi mungkin itu nanti, bukan sekarang.

13. Isi Kekosongan Hati Kamu Dengan Musik
Dengerin musik
Percaya atau enggak, musik punya pengaruh yang besar buat perasaan manusia. Saat kamu dengar musik yang sedih perasaan kamu akan terbawa menjadi melankolis. Sebaliknya, kalo kamu mendengarkan musik yang ceria, kamu akan menjadi lebih bersemangat. Cobalah untuk menghalau kegalauan kamu dengan musik.

14. Berliburlah!
Kalau kamu pernah nonton film Eat, Pray Love kamu mungkin bisa lihat bagaimana tempat dan suasana baru bisa memberimu energi baru. Datanglah ketempat yang indah, makan makanan yang enak, dan biarkan dirimu santai sejenak. Kamu akan lihat bahwa hidup ini terlalu indah hanya untuk sekedar diratapi.

15. Curahkan Perasaan Ke Orang Yang Kamu Percaya
Jika ternyata hal-hal tadi belum bisa membuat kamu merasa lebih baik, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah membiarkan perasaan kamu tercurah dengan apa adanya. Curhatlah pada orang yang kamu percaya, menangislah. Biarkan semua rasa perih kamu keluar bersama air mata. Biarkan semua beban hilang dari hati dan pundakmu.

16. Ingat, Jodohmu Yang Sebenarnya Masih Menunggu Di Luar Sana
Saat kamu merasa sudah mulai bisa melupakan mantan, jangan takut untuk memulai hubungan baru. Jangan biarkan pengalaman patah hati yang pernah kamu rasakan membuat kamu jauh dari kebahagiaan. Ingatlah jika mantan kekasihmu bukan pria yang ditakdirkan untuk mendampingi kamu, maka jodohmu yang sebenarnya masih menunggu di luar sana.

17. Mencoba Introspeksi Diri
Tips yang pertama yaitu mencoba introspeksi diri. Awali dengan menilai diri Anda sendiri secara objektif. Coba koreksi kekurangan yang Anda punya. Dengan demikian, Anda bisa berupaya memperbaiki diri guna menjadi pribadi yang lebih baik. Alhasil Anda pun lebih mudah berpikir positif bahwa hanya orang yang baik pula yang pantas menjadi pendamping Anda.

18. Membiasakan Diri dengan Kondisi Baru
Biasakan diri Anda dengan kondisi baru. Jika saat memiliki pacar atau kekasih mungkin Anda lebih sering menghabiskan waktu berdua. Baik saat makan, liburan, atau kegiatan lainnya. Setelah putus Anda mesti membiasakan diri sebagai seseorang dengan status single. Tidak ada lagi seseorang yang mengingatkan waktu makan, mengucapkan selamat tidur, atau hal-hal lain yang bisa Anda lakukan saat masih bersama. Untuk awal-awal mungkin benar Anda akan merasa kaget dan ada yang hilang. Akan tetapi, Anda tidak boleh terlalu lama meratapinya. Segera biasakan diri dengan kondisi baru.

19. Jalin Sosialisasi
Saat Anda masih berpacaran dengan mantan, bisa jadi sebagian besar waktu Anda dihabiskan berdua saja. Hal ini pun tanpa disadari mulai menghadirkan jarak antara Anda dengan lingkungan. Oleh karena itu, pasca putus mulailah kembali berkumpul dan bersosialisasi dengan teman dan orang-orang di sekitar Anda. Sesekali waktu Anda bisa mengajak teman untuk nonton atau makan bersama. Dengan menjalin sosialisasi Anda bisa juga mendapat dukungan dari orang-orang yang peduli sehingga akan membantu Anda untuk cepat move on.

20. Curhat
Putus dengan pacar seringkali memang membuat seseorang menjadi sedih. Dalam kondisi ini perasaan dan pikiran negatif cenderung mendominasi. Guna meminimalisir efek negatif tersebut Anda bisa mencoba curhat dengan sahabat terdekat yang bisa dipercaya. Curahkan semua isi perasaan Anda karena cara ini dapat membantu memahami apa yang sedang Anda rasakan. Sebagai tips, usahakan Anda curhat kepada sahabat satu gender terlebih dulu. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terpeleset ke dalam hubungan yang hanya bertujuan untuk pelarian semata.

21. Hindari Stalking dan Mengontak Mantan
Satu tahapan yang cukup sulit dilakukan yaitu mencoba untuk cuek atau tidak mencari tahu apa yang dilakukan mantan serta tidak mengontak mantan. Pada waktu-waktu tertentu saat Anda sedang sendiri seringkali muncul dorongan untuk mengirim pesan singkat atau menelepon mantan. Seringkali tanpa sadar Anda pun tergoda untuk stalking, yaitu menguntit status sosial media seperti facebook atau twitter milik mantan. Oleh karena itu, Anda mesti menjauhkan diri dari gadget atau media elektronik lainnya dari jangkauan pada jam-jam rawan. Hal ini cukup efektif memberi waktu bagi Anda untuk berpikir ulang. Alihkan waktu Anda untuk menghubungi sahabat.


22. Belajar Membuka Hati
Tips yang terakhir yaitu belajar membuka hati. Jangan biarkan hati Anda sakit terlalu lama. Belajarlah untuk membuka hati dengan cara mempersiapkan diri dan hati Anda untuk memulai berkenalan dengan sosok baru. Pastikan untuk tidak langsung menutup hati jika memang ada gejolak yang muncul antara Anda dan sosok baru tersebut. Saat hati sudah mulai terisi dengan sosok baru, pastinya hal itu dapat membantu Anda untuk move on dari mantan. Akan tetapi hati-hati, hal ini tidak berarti Anda boleh langsung mencari pacar baru setelah putus. Jika tergesa-gesa, biasanya pacar baru tersebut hanya menjadi pelarian yang sebenarnya tidak menyelesaikan masalah.


23. Memutuskan Komunikasi
Langkah pertama yang harus ditempuh agar bisa melupakan mantan adalah dengan memutuskan komunikasi, misalnya saja dengan menghapus nomor teleponnya.
Jika memang dibutuhkan, kamu juga wajib menghapus pertemanan dengannya di media sosial. Mungkin hal ini akan membuat kamu terkesan memutuskan silaturahmi dengannya, namun inilah langkah terbaik agar kamu bisa benar-benar move on darinya.

24. Buang Barang Pemberiannya
Ingat kembali barang apa saja yang pernah ia berikan padamu saat masih pacaran dulu, kemudian kembalikan atau buang saja jika perlu.
move on dari mantan
Pasalnya, menghabiskan waktu sambil menatapi barang-barang yang pernah ia berikan hanya akan membuat kamu larut dengan romantika masa lalu yang berpotensi menimbulkan luka baru.

25. Lihat Sisi Baiknya
Alasan utama mengapa seseorang merasa sangat tersakiti setelah putus adalah karena ia hanya melihat hal-hal buruk dari kesendiriannya. Oleh karena itu, ubahlah pola pikirmu dan coba cari sisi baik dari hidupmu.

Hal seperti ini akan membuat kamu tersadar bahwa tanpa pasangan sekalipun, kamu masih bisa tetap hidup, kamu masih bisa beraktifitas, dan kamu masih bisa merasakan kebahagiaan.

27. Curhat kan Kekesalan Kamu
Mencurahkan isi hati kepada seseorang yang menurut kamu bisa dipercaya termasuk sebagai cara move on dari mantan yang sangat efektif.
Curhat bisa membuat beban terbagi, sehingga rasa sakit hati dan kecewa bisa lebih ditekan. Jika kamu tidak yakin untuk membagi rasa sakit hati tersebut bersama teman, mungkin membaginya bersama ibu bisa kamu coba.
Mencari Kesibukan
Mulailah menyusun jadwal dan cari kesibukan baru. Sebisa mungkin, buat jadwal kamu menjadi sangat padat.
move on dari mantan
Pasalnya, semakin banyak waktu kamu untuk sendiri, maka akan semakin banyak pula waktu kamu untuk memikirkan kembali hubungan yang sudah kandas tersebut.
Sebagai langkah awal, kamu bisa mencoba melakukan hal-hal yang mungkin tidak pernah bisa kamu lakukan saat masih pacaran dulu.
Belajar Dari Masa Lalu

Pada akhirnya, putus cinta tidaklah selalu buruk, karena ada banyak hal yang bisa kamu petik. Koreksi kembali kesalahan-kesalahan yang pernah kamu buat, kemudian jadikan acuan untuk tidak mengulanginya kembali saat kamu sudah memiliki hubungan yang baru.

Mungkin kamu bisa memperbanyak waktu untuk membaca kalimat-kalimat motivasi dan mantapkan dirimu bahwa inilah saat yang tepat untuk segera move on.

Banyak yang berpendapat bahwa hidup kita akan menjadi lebih indah tanpa bayang-bayang mantan. Maka dari itu, cobalah selalu berpikir positif dan pacu dirimu bahwasanya kamu masih bisa menjalani kehidupan yang menyenangkan sekalipun tanpa dirinya.

sumber :
http://www.hipwee.com
https://www.laksani.com
http://www.ngegosip.com
 
Baca Artikel lainya
Recent Posts Widget

Comments